Semoga Amal Ibadah Diterima Allah SWT

Walikota Pekanbaru Hadiri Gema Takbir Idul Fitri  di Masjid Arrahman

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Gubri Drs Syamsuar dalam acara pawwi takbir belum lama ini.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengelar gema takbir dalam rangka menyambut raya Idul Fitri 1440 H di Masjid Paripurna Arrahman, Selasa (4/6) malam. Hadir dalam acara itu,  Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, menghadiri sekaligus membuka acara gema takbir tersebut. 

Gema takbir dilaksanakan di Masjid Paripurna tingkat kota ini, turut mengundang Gubernur Provinsi Riau, Bapak H Syamsuar, Sekretaris Provinsi Riau, Sekretaris Kota Pekanbaru, para asisten di lingkungan Pemko Pekanbaru, kepala OPD, dan sejumlah ASN yang berkesempatan hadir menyemarakkan acara tersebut.

"Alhamdulillah gelaran takbir Idul Fitri 1440 H tahun ini kita pecah jadi 3 bagian. Yang pertama kita gelar di tingkat kota, yakni di Masjid Paripurna Arrahman. Sementara untuk tingkat kecamatan, kita pusatkan di Masjid Paripurna kecamatan yang dipimpin oleh Bapak/Ibu Camat. Kalau di kelurahan, kita perbolehkan masyarakat menggelar takbir kelilingnya dengan pawai keliling kampung," ujar Firdaus.

Dalam kesempatan itu,  Firdaus mengucapkan permohonan maaf atas nama pribadi maupun keluarga, atas segala kesalahan yang pernah diperbuat. Selain itu,  ia juga mendoakan dan berharap amal ibadah selama ramadhan yang dijalani satu bulan penuh diterima oleh Allah SWT, dan menjadikan kita semua dapat menjadi insan yang terbaik, terutama dalam melangkah menuju kehidupan baru di waktu yang akan datang.

"Semoga puasa yang kita jalani sebulan penuh diterima oleh Allah SWT, dan menyambut hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1440 H.  Semoga kita dapat menjadi insan yang terbaik, dengan saling memaafkan," terang Firdaus .

Acara juga diisi dengan penabuhan sejumlah beduk yang dilakukan di acara tersebut. Terlihat Wali Kota Pekanbaru, Gubernur Riau, Sekda Provinsi Riau, Sekretaris Kota Pekanbaru dan Ketua MUI Pekanbaru, bersemangat sekali memukul benda yang diciptakan dari lapisan kulit kambing tersebut. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar